Hasil Rapat, Pembukaan CFD Resmi Kembali Dibatalkan

1033

CILEGON, BCO.CO.ID – Pemkot Cilegon melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Cilegon resmi membatalkan rencana dibukanya kembali aktifitas Car Free Day (Hari Bebas Kendaraan) yang biasa digelar di Krakatau Sport Center atau di Kawasan Krakatau Junction, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon.

Diketahui, selain menjadi sarana olahraga ketika pelaksanaan CFD, banyak juga pedagang yang berjualan di area tersebut sehingga menjadi salah satu penggerak roda ekonomi masyarakat. Karena hal itu, Disperindag Kota Cilegon mengundang para pedagang untuk melakukan rapat terkait pembatalan pagelaran CFD.

Dibatalkannya CFD itu karena kasus Covid-19 di Kota Cilegon dalam beberapa pekan ini menunjukan peningkatan secara signifikan. “Namun, karena perkembangan yang luar biasa penyebaran COVID-19 melonjak, meledak pada minggu-minggu ini, waktunya kurang tepat. Sehingga akhirnya teman-teman dari HPPB dan Pawon bisa menerima untuk ditunda,” kata Bayu Panatagama, Sekertaris Disperindag Kota Cilegon, Jumat 18 Juni 2021.

Bayu menerangkan, penundaan aktifitas CFD sendiri tidak diketahui sampai kapan. Namun lanjut Bayu, nanti akan ada analisa yang memantau perkembangan kasus Covid-19. Ditambah lagi, penundaan aktifitas CFD juga karena khawatir adanya virus Covid-19 varian baru. “Sampai nanti ada analisis perkembangan baru, sampai kapan. Mungkin minggu depan, mungkin minggu depannya lagi, tergantung bagaimana situasi ini. Karena hari ini adalah fase minggu ledakan terjadi, ditambah dengan peningkatan adanya covid baru dari alfa ke delta,” terangnya. []

0Shares