Pengunjung Membludak Abaikan Prokes, Ini Kata Manajemen Transmart Cilegon

94

CILEGON, BCO.CO.ID – Menanggapi pengunjung membludak yang terjadi beberapa hari terakhir usai diresmikan operasinya oleh Walikota Cilegon, manajemen Transmart Cilegon angkat bicara terkait pengawasan banyaknya pengunjung yang abai terhadap pentingnya protokol kesehatan di tempat tersebut.

Vice President Corporate Communication PT Trans Retail Indonesia Satria Hamid mengungkapkan, pihaknya mengaku sudah berupaya menerapkan aturan protokol kesehatan untuk menjamin kesehatan serta keselamatan pengunjung. Ia juga tak menampik bahwa pihaknya menginginkan kondisi tersebut dapat diatur dan di atasi dengan baik.

“Saya juga pengen di lapangan ini sesuai dengan apa yang kita inginkan. Cuma terkadang namanya di lapangan bisa aja karena personel (petugas-red) kurang, ada yang mungkin lagi keluar shalat atau apa, ini saya ngeliatnya sebagai bahan masukan. Kita akan perbaiki,” ujar Satria, kepada wartawan di Transmart Cilegon, Senin 14 Desember 2020.

Dikatakan, manajemen telah melakukan imbauan bagi pengunjung untuk menaati peraturan prokol kesehatan. Namun, kata Satria, banyak pengunjung yang tidak terima saat diberikan imbauan tersebut. Kendati demikian, sambung Satria, pihaknya tetap memberikan imbauan tegas bagi pengunjung untuk menerapkan aturan protokol kesehatan baik saat berada di luar maupun di luar toko retail modern itu.

“Kalau kita tetap ingatkan tetap ingatkan paging (himbauan melalui pengeras suara-red), kita terus ingatin lagi jaga jarak,” imbuhnya.

Diakuinya, manajemen sebetulnya telah memiliki izin dari Satgas Covid-19 terkait operasionalnya toko modern tersebut.

Disinggung soal bahu jalan yang digunakan sebagai tempat parkir kendaraan pengunjung yang membludak, Satria menyatakan, hal tersebut merupakan tanggung jawab dari kontraktor.

“Kalau bahu jalan itukan ada pihak kontraktornya kita, jadi pihak kontraktor yang bertanggung jawab. Jadi nanti saya sebagai manajemen akan menanyakan,” pungkasnya.

Sebelumnya, beberapa hari terakhir operasional Transmart Cilegon menjadi primadona tempat rekreasi belanja baru yang membuat keberadaan tempat ini diserbu masyarakat. Namun, kondisi pandemi Covid-19 diabaikan pengunjung sehingga memancing berbagai respon warga lantaran protokol kesehatan yang seolah diabaikan. []

0Shares