Bobol Warung Milik Warga, Maling Ini Nyaris Babak Belur Dihajar Massa

3420

CILEGON, BCO.CO.ID – Seorang pria terduga pelaku pencurian sebuah warung milik Saptu’ah di Lingkungan Sawah, Kelurahan Lebak Gede, nyaris babak belur dihajar massa setelah tertangkap saat hendak kabur. Terduga pelaku tertangkap warga di Lingkungan Baru II, Kelurahan Lebak Gede, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, Rabu 14 Juli 2021.

Informasi yang dihimpun, pelaku menjalankan aksinya pada dinihari sekitar pukul 03.00 WIB dengan cara merusak gembok pintu warung yang berlokasi di tepi Jalan Raya Yos Sudarso tersebut.

Saptu’ah, pemilik warung mengatakan, ia mengetahui kejadian itu dari warga yang memberitahukan bahwa warungnya di bobol maling. “Tahunya dari warga, diminta kesini (Warung-Red) buat meriksa apa aja yang hilang,” kata Saptu’ah, kepada BCO Media.

Menurut informasi yang didapat Saptu’ah, terduga pelaku pencurian itu berjumlah tiga orang. Namun, dua orang lainnya berhasil melarikan diri menggunakan sepeda motor. “Katanya tiga orang, yang kena satu. Yang dua kabur bawa motor,” terangnya.

Masih kata Saptu’ah, di dalam warung miliknya itu terdapat celengan dan sejumlah uang tunai bentuk koin yang tersimpan pada etalase yang diambil terduga pelaku. “Yang hilang belum tahu berapa, soalnya ada celengan juga,” pungkasnya.

Pelaku bersama barang bukti uang koin receh telah diamankan ke Mapolsek Pulomerak.

Terpisah, Kapolsek Pulomerak Kompol Akbar Baskoro membenarkan adanya peristiwa pencurian tersebut. Terduga pelaku masih menjalani pemeriksaan di Unit Reskrim Polsek Pulomerak. “Iyah,” kata Kompol Akbar singkat. []

0Shares