Jebol Atap, Konter HP di Merak Digasak Perampok

3201

CILEGON, BCO.CO.ID – Aksi perampokan terjadi di sebuah toko jual beli handpone bernama Jaya Cell Merak milik Hendra, yang berlokasi di bawah Fly Over Pasar Lama Merak, Jalan Raya Pulorida, Kelurahan Tamansari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, pada Selasa subuh 08 Juni 2021.

Puluhan unit barang termasuk handphone, speaker, kartu memori, dan lain-lainnya raib digasak para pencuri yang melakukan aksinya dengan cara menjebol atap bangunan.

Jackson, penjaga konter Jaya Cell Merak mengungkapkan, aksi itu diketahuinya saat toko akan buka. Namun ia kaget saat mengetahui keadaan di dalam toko sudah berantakan dan sejumlah barang yang ada etalasa konter ini raib digondol maling.

Setelah melakukan pemeriksaan pada CCTV, diketahui ada dua orang pria yang merusak atap plafon tersebut. “Iya menjebol plafon, itu kejadian jam 4.30 WIB. Ada CCTV, dua orang yang satu turun yang satu tetap diatas nungguin,” ungkap Jackson, Selasa malam 08 Juni 2021.

Dikatakan, aksi yang dilakukan para perampok inipun terbilang lihai. Sebab, untuk menghilangkan jejak, pelaku mematikan aliran listrik yang menerangi toko ini sehingga membuat kamera pengintai juga ikut mati. “Begitu pelaku turun, CCTV langsung dimatiin lewat aliran listrik,” ujarnya.

Akibat kejadian tersebut, konter inipun mengalami kerugian lebih puluhan juta rupiah lantaran banyaknya barang berharga yang digasak pelaku.

Jackson menyatakan, ia belum berani mencurigai pelaku lantaran aksinya tersebut yang terbilang profesional. Kendati begitu, pihaknya juga belum melaporkan kejadian ini kepada aparat kepolisian setempat. “Kalau kecurigaan saya enggak mau curiga, karena foto atau video pelaku juga enggak jelas. Belum, kita belum melaporkan ke polisi,” tandasnya. []

0Shares