Jelang Lebaran, BNN Cilegon Gelar Razia Narkoba di Tol dan Pelabuhan Merak

737

CILEGON, BCO.CO.ID – Badan Narkotika Nasional Kota Cilegon menggelar razia dengan melibatkan anjing pelacak di dua lokasi, di antaranya Pintu Tol Merak dan Pelabuhan Merak, Kota Cilegon.
Kegitan itu dilakukan BNN untuk mempersempit ruang gerak peredaran barang-barang haram yang akan masuk ke Pelabuhan Merak ataupun ke wilayah lain di Pulau Jawa.

Selain itu, kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kepala BNN Kota Cilegon ini sebagai bentuk dukungan terhadap Operasi Ketupat Maung 2021. “Dalam rangka pencegahan distribusi barang narkotika masuk ke Pulau Jawa, maka kegiatan ini kami galakan untuk menekan pasokan barang tersebut. Dalam pelaksanaannya kami juga bekerja sama dengan Anggota Polsek KSKP Merak, Kodim 0623 Cilegon dan ASDP Merak,” ujar Raden Fadjar Widjanarko, Kepala BNNK Cilegon kepada wartawa, Sabtu 08 Mei 2021.

Pada prinsipnya, kata pria yang akrab disapa Roy itu, giat tersebut merupakan langkah antisipasi peredaran narkotika yang sering kali memanfaatkan momentun libur lebaran dan suasana mudik untuk menyelundupkan dan menggelapkan pasokan narkotika melalui jalur logistik. “Dalam operasi, tentu kami akan intens melakukan pemantauan jalur ini bersama para anggota dan stakeholder terkait,” terangnya.

Razia tersebut akan terus dilakukan pihak BNN untuk mempersempit ruang gerak pelaku penyelundupan barang-barang haram yang bisa saja memanfaatkan momentum jelang hari raya Idul Fitri tahun 2021 ini. []

0Shares