Ketua RT Ungkap Warganya Geger Soal Pocong di Atap Rumah, Sudah 4 Malam

12413

CILEGON, BCO.CO.ID – Sesosok mahluk putih membuat geger warga Lingkungan Babakan Turi, RT 04, RW 02, Kelurahan Tamansari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, pada Selasa malam 24 Maret 2021. Saat diketahui, sosok tersebut tengah berada diatas atap rumah dan lari setelah dikejar oleh puluhan warga sekitar. Ketika melarikan diri, sosok tersebut sempat terperosok atap terpal milik warga dan nyaris membuatnya jatuh.

“Saya ngeliatnya wujud manusia, iya dia terperosok. Waktu itu saya lagi di dapur, karena liat dia terperosok saya teriak, dia langsung lari,” kata Nuria Intan, warga Lingkungan Babakan Turi, ditemui BCO di kediamannya, Rabu 24 Maret 2021.

Di tempat yang sama, Ketua RT 04 Babakan Turi Samsyur Bahri mengatakan, karena posisi rumah warga yang berdempetan sosok mahluk dengan kain putih itu mampu melarikan diri dari kejaran warga. Selain itu dikatakannya, kehadiran sosok tersebut juga telah meresahkan warga sekitar. Pasalnya, ada salah satu rumah yang kehilangan barang-barang berharga.
“Kejadian terhitung sudah empat malam, kalau kehilangan pertama di warga sebelah. Kehilangan hp dua unit dan beberapa surat penting, suratnya ditemukan lagi di makam atas tapi handphonenya hilang,” ungkap Samsyur Bahri.

Masih kata Ketua RT Lingkungan Babakan Turi, sosok tersebut diduga memanfaatkan kain putih untuk melakukan aksinya. Hal itu diperkuat dengan adanya salah satu rumah yang kehilangan barang berharga dan kemunculannya yang berulang kali. Kendati begitu, ia tidak bisa memastikan sosok yang meresahkan warga itu orang yang sama atau bukan.

“Bisa jadi (berkamuflase-red), namanya orang mau berbuat jahat apa sajalah untuk bisa mengelabui tuan rumah atau siapa sajalah. Yang pasti itu si pencurianlah, karena sudah terbukti ada warga saya yang kehilangan,” jelasnya.

Saat ini, warga tengah waspada dan bersiaga untuk mengamankan lingkungannya dari teror sosok mahluk putih tersebut. Sebelumnya, viral di media sosial yang memperlihat sebuah video dimana sesosok mahluk dengan wujud putih berlari diatap rumah warga dan sempat dilakukan pengejaran namun berhasil kabur. []

0Shares