Konsumsi Narkoba, 2 ASN Pemkot Cilegon Diringkus Polisi

2536

CILEGON, BCO.CO.ID – Jajaran Satnarkoba Polres Cilegon menangkap dua aparat sipil negara (ASN) dan seorang buruh lepas, yang diduga mengkonsumsi narkotika jenis amphetamine atau sabu dan tembakau sintetis. Menurut informasi ASN tersebut bertugas di Kecamatan Cibeber.

Kedua tersangka berstatus ASN itu berinisal SWD (41) warga Jombang Wetan, dan DDI (49) warga Perumahan BCK, Kelurahan Cibeber, serta SHD (35) warga Pagebangan yang berstatus buruh hari lepas.

“Tersangka ditangkap di dua tempat, SWD dan SHD ditangkap di sebuah rumah di Pagebangan, dan tersangka DDI ditangkap di Perumahan PCI,” ujar Iptu Shilton, Kasatres Narkoba, Kamis 10 Juni 2021.

Dijelaskan, ketiga tersangka itu ditangkap pada hari Selasa kemarin 08 Juni 2021, sekira pukul 02.30 WIB. Selain itu, polisi juga menyita barang bukti satu buah pipet kaca yang didalamnya berisi kristal bening yang diduga narkotika jenis sabu sisa pakai. Serta satu punting lintingan rokok yang berisi tembakau rajangan yang diduga narkotika jenis tembakau sintetis atau tembakau gorilla dengan berat kotor 0,29 gram dan empat unit telepon genggam.

Shilton mengungkapkan, penangkapan ketiga tersangka penyalahguna narkotika itu berdasarkan informasi masyarakat. “Benar, saat anggota melakukan pemeriksaan dan penggeledahan di rumah tersebut ditemukan satu batang pipet kaca berisi kristal putih diduga sabu bekas pakai dalam kantung yang digantung di kulkas,” jelasnya.

“Tersangka SWD dan SHD mengakui, mereka berdua telah mengkonsumi sabu dan tembakau gorila,” lanjut Shilton.

Masih kata Iptu Shilton, dari keterangan kedua tersangka, sabu yang dikonsumsi mereka dapatkan dari orang berinisial OBD yang sudah melarikan diri alias kabur. OBD saat ini masuk dalam pencarian orang (DPO). Sementara, untuk tembakau gorilla mereka dapatkan dari seorang ASN berinisial DDI, malam itu juga polisi menangkap pelayan masyarakat itu di rumahnya di Perum BCK Kecamatan Cibeber.

Informasi yang didapat salah seorang ASN tersebut merupakan Anggota Satpol PP di Kecamatan Cibeber. Ketila dikonfirmasi, Camat Cibeber Noviyogi Hermawan tidak menampiknya. “Saya baru dapat informasinya. Infonya begitu,” ujar Noviyogi.

Ditanya soal sikapnya, Noviyogi mengaku tidak bisa melakukan intervensi dan menyerahkan sepenuhnya kepada aparat penegak hukum untuk diketahui nanti salah atau tidaknya. “Dalam hal kinerja baik baik saja, namun terkait perilaku peribadinya yang melanggar hukum di luar tugas, sepenuhnya kewenangan aparat penegak hukum yang menangani,” kata Noviyogi. []

0Shares