Maling Hp di Toko ini Terekam CCTV

2085

CILEGON, BCO.CO.ID – Aksi pencurian di salah satu toko yang menjual makanan ringan (snack) di Jalan Raya Exit Toll Merak Atas, Lingkungan Sumur Wuluh, RT. 04/03, Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, terekam kamera pengintai alias kamera CCTV.

Dalam rekaman itu, tampak seorang pria dengan kaos merah dan memakai celana panjang itu datang ke toko tersebut dengan santainya. Setelah melihat kondisi kedua penjaga toko yang saat itu sedang berbaring, pelaku langsung menggasak dua unit handphone yang berada di meja tersebut dan keluar sambil tetap memperhatikan kondisi sekitar. Pelaku langsung berlari kabur ketika salah seorang penjaga toko terbangung. “Jam 04.00 WIB Subuh kejadiannya, lagi rebahan karyawan sayanya,” ungkap Azis Syahrul, pemilik toko tersebut kepada BCO Media, Senin 08 Juni 2021.

Dikatakan, pelaku saat itu langsung masuk ke sebuah mobil minibus berwarna hitam yang sedang menunggunya dan kabur menghindari karyawan toko yang mengejarnya. “Kabur naik Avanza warna hitam, plat nomernya ngeblur enggak jelas,” jelasnya.

Diduga pelaku telah melakukan pengintaian sebelum akhirnya melancarkan aksinya tersebut. Hal itu dikarenakan pelaku memanfaatkan kondisi sepinya lingkungan sekitar. “Yang diambil 2 unit. 1 Hp dan 1 tablet android, kemungkinan memanfaatkan kondisi sepi,” pungkasnya.

Akibat kejadian itu, pemilik toko berencana untuk segera melaporkan kejadian tersebut ke aparat yang berwajib untuk segera ditindaklanjuti agar tidak ada lagi korban lainnya yang bernasib serupa. []

0Shares