Polres Cilegon Bongkar Sindikat Pencurian Truk, Dua Tersangka Pincang Ditembak

1415

CILEGON, BCO.CO.ID – Satreskrim Polres Cilegon berhasil membongkar sindikat pencurian truk Colt Diesel dengan meringkus enam orang tersangka. Keenam tersangka yang diketahui berinisial MK, SN, RD, IM, AS, dan UJ dibekuk polisi dari wilayah berbeda, yakni di wilayah Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Bahkan, kedua tersangka AS dan UJ yang merupakan otak dari pencurian tersebut terpaksa ditembak pada bagian kaki karena berusaha melawan saat penggerebakan berlangsung.

“Pada saat korban tertidur, pelaku mengambil kunci dan membawa kendaraan ke arah Pandeglang. Disana sudah ada sindikatnya yang menerima,” kata AKBP Sigit Haryono, Kapolres Cilegon, Jum’at 23 Juli 2021.

Dijelaskan, truk hasil curian itu kemudian diubah warnanya menggunakan cat semprot untuk menyamarkan barang hasil curian tersebut sebelum nantinya dijual kembali. “Truk hasil curian dirubah warnanya menggunakan cat semprot sebelum dijual,” pungkas Kapolres.

Sementara, Kasatreskrim Polres Cilegon AKP Arief Nazaruddin Yusuf mengatakan, pengungkapan itu berhasil dilakukan lantaran adanya bantuan GPS pada truk, peristiwa pencurian itu terjadi di wilayah Anyer, Kabupaten Serang, dimana saat itu korban sedang menginap untuk melanjutkan perjalanan mengangkut hewan kurban pada 10 Juli 2021 lalu. “Kami menemukan petunjuk bahwa di dalam truk ada perangkat GPS yang tertanam,” ujar AKP Arief.

Dari hasil pengungkapan itu, polisi menyita sejumlah barang bukti di antaranya kunci truk, satu unit truk Colt Diesel, cat semprot, dan selembar STNK truk. Keenam tersangka selanjutnya diancam hukuman pidana penjara dengan masing-masing 4 dan 7 tahun penjara lantaran telah melanggar pasal 363 dan 480. []

0Shares