Satreskrim Polres Cilegon Tangkap Pencuri dan Penadah Curanmor

3973

CILEGON, BCO.CO.ID – Satreskrim Polres Cilegon meringkus satu orang pelaku pencuri sepeda motor berinisial SA, warga Lingkungan Kubangkutu, Kelurahan Kebon Dalem, Kecamatan Purwakarta, dan seorang penadah barang hasil curian berinisial SH, warga Lingkungan Luwung Sawo, Kelurahan Kebon Sari, Kecamatan Citangkil. Keduanya ditangkap polisi di rumahnya seminggu setelah aksi pencuriannya.

Kasatreskrim Polres Cilegon AKP Arief Nazaruddin Yusuf menjelaskan, penangkapan terhadap SA dan SH itu berawal dari laporan polisi terkait telah terjadinya tindak pidana pencurian dan pemberatan di wilayah Kecamatan Puloampel, Kabupaten Serang. Selain itu, dua orang rekan pelaku saat ini masih dalam pengejaran pihak kepolisian alias DPO. “Ini ada juga yang beberapa DPO (Buron-Red) kami akan melakukan pengejaran kembali kepada para tersangka-tersangka lainnya,” kata AKP Arief Nazaruddin Yusuf, Senin 14 Juni 2021.

Dijelaskan, pihaknya masih terus melakukan pengembangan terhadap kasus tersebut untuk mencari fakta lain apakah mereka itu jaringan dan pernah melakukan kasus serupa pada sebelumnya. “Kami sedang mendalami kembali,” jelas AKP Arief.

Dari tangan para tersangka, polisi menyita satu unit sepeda motor Yamaha Mio beserta kunci Letter T yang digunakan untuk menjalankan aksinya.

Di tempat sama, SA salah seorang pelaku mengakui perbuatannya. SA mengatakan, setelah berhasil mencuri kendaraan targetnya, ia bersama rekannya membawa kendaraan tersebut dengan cara di dorong menggunakan kaki. “Distep bang, kan motornya enggak dikunci stang. Di keluarin dari rumah terus di bawa. Baru satu kali aja, dijual satu juta,” kata SA singkat.

Atas perbuatannya itu, kedua tersangka masing-masing di ganjar hukuman penjara 7 tahun dan 4 tahun kurungan bui untuk sang penadah. []

0Shares