Iklan Ucapan

Simpan Sabu di Dalam Tutup Tangki Bensin Mobil, Warga Bogor Ditangkap Polisi di Merak

1242

CILEGON.BCO.CO.ID – Seorang pria berinisial H (38), warga Kabupaten Bogor, Jawa Barat, diringkus Satnarkoba Polres Cilegon pada Kamis dinihari 11 November 2021 lantaran kedapatan memiliki satu paket plastik bening narkoba jenis sabu dengan berat 1.30 gram.

Diketahui, H ditangkap polisi ditepi jalan di dalam mobilnya yang bermerk Daihatsu Sigra sekitar pukul 02.30 WIB di Lingkungan Medaksa Sabrang, Kelurahan Tamansari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon.

Iklan Ucapan

Penangkapan terhadap H dipimpin Kasatnarkoba Polres Cilegon AKP Shilton, yang mendapat informasi dari masyarakat, terkait adanya pengedar narkoba.

Dikonfirmasi BCO Media, Kasatnarkoba Polres Cilegon AKP Shilton membenarkan adanya penangkapan tersebut. Menurutnya, saat dilakukan penggeledahan terhadap kendaraan yang ditumpangi H, polisi mendapati satu paket plastik kecil berisi kristal bening yang diduga sebagai narkoba jenis sabu.

“Setelah kita geledah mobilnya, ternyata ada barang bukti berupa satu paket plastik kecil kristal bening dibungkus lakban hitam yang disimpan di dalam tutup tangki mobilnya,” kata AKP Shilton, Sabtu 13 November 2021.

Berdasarkan pengakuan tersangka, AKP Shilton menjelaskan, H mendapatkan barang haram ini dari seseorang berinisial S (daftar pencarian orang) yang dibelinya seharga Rp2,1 juta.

AKP Shilton menambahkan, pihaknya juga melakukan uji kandungan barang bukti ke Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk memastikan hal tersebut.
Sementara itu, H yang kini mendekam di Mapolres Cilegon diancam hukuman penjara maksimal seumur hidup lantaran telah melanggar pasal 114 ayat (1) dan pasal 112 ayat (1) tentang narkotika. “Tersangka berikut barang bukti, kita amankan ke Mapolres Cilegon,” ujarnya. []

0Shares