Anak-anak Manfaatkan Jalan Menurun di Puspemkot Cilegon Sarana Bermain

1094

CILEGON, BCO.CO.ID – Sejumlah anak-anak tampak ceria bermain di area Pusat Pemerintahan Kota Cilegon. Mereka bahkan memanfaatkan jalan menurun di Gerbang Belakang Puspemkot Cilegon untuk bermain perosotan menggunakan mobil mainan tanpa khawatir terjatuh.

Para bocah laki-laki yang berasal dari Lingkungan Sumampir, Kelurahan Ramanuju, Kecamatan Purwakarta, ini mengaku kerap menghabiskan waktu di area Pemerintahan Kota Cilegon pada sore hari untuk bermain sambil bercengkrama dengan rekan sebayanya. “Main perosotan mah dari kemarin om, seru. Sering main mah paling sore aja,” ujar Daffa, salah seorang anak dalam kelompok ini. Jum’at 28 Mei 2021.

Meskipun sedang bermain perosotan dengan mobil-mobilan, mereka tampak tidak menghiraukan kendaraan pegawai yang hendak keluar dari kawasan ini. Tak jarang, dalam permainan itu mereka terjatuh dan menyebabkan kakinya luka karena tergores aspal saat melaju menuruni jalanan tersebut. “Lumayan om sakit,” katanya.

Sementara, Rizki mengaku bahwa bermain di area Pemkot Cilegon itu lantaran udaranya yang sejuk karena dipenuhi pepohonan yang rindang. “Sejuk aja om, enggak panas. Di rumah bosen,” terang bocah 14 tahun ini.

Area Puspemkot Cilegon memang kerap dijadikan sarana bersantai warga ataupun anak-anak di lingkungan sekitar. Kehadiran danau disamping Gedung Diskominfo Kota Cilegon juga sering dijadikan tempat untuk memancing oleh warga setempat, bahkan apabila hari libur banyak pemancing yang menghabiskan waktunya hingga larut malam. []

0Shares