Dekatkan Dengan Masyarakat, Lanal Banten Gelar Jum’at Berkah

483

CILEGON, BCO.CO.ID – Untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, Pangkalan TNI Angkatan Laut (LANAL) Banten bersama Detasemen Polisi Militer TNI Angkatan Laut Banten menggelar kegiatan Jum’at Berkah di Lingkungan Baru, Kelurahan Lebak Gede, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, Jum’at 11 Juni 2021.

Mewakili Danlanal Banten, Komandan Detasemen Pomal TNI AL Banten Mayor Laut (PM) Kangian mengatakan, kegiatan Jum’at Berkah yang berwujud aksi sosial merupakan bentuk kehadiran anggota TNI Angkatan Laut bagi masyarakat sekitar. Adapun aksi sosial itu berupa berbagi makanan sambil bersilaturahmi kepada alim ulama dan warga yang telah melaksanakan ibadah shalat jum’at. “Bentuknya kita berbagi, makan bareng sambil silaturahmi. Bercengkrama saling mengenal satu sama lain, ini sebagai bentuk sinegritas kami TNI AL dan Denpomal Banten bersama masyarakat, semua kita lakukan atas dasar kehangatan dan kekeluargaan,” ucap Mayor Laut (PM) Kangian, Dandenpomal Banten di Masjid Darussalam.

Ditambahkan, aksi itu juga tidak hanya menyasar jama’ah yang telah melaksanakan shalat Jum’at. Akan tetapi, turut diikuti juga oleh ibu-ibu hingga anak-anak kecil tanpa adanya sekat yang memisahkan antara warga dan aparat dari TNI AL. “Semua senang, semua ceria. Tampak dari wajah warga yang ikut serta dalam kegiatan ini. Meskipun harus ta’at prokes, tapi semuanya tetap bahagia, kehangatan dan senyum gembira juga dari para sepuh kampung, ibu-ibu, hingga anak-anak,” ujarnya.

Diharapkan, kegiatan sosial itu dapat tetap berjalan sehingga dapat menciptakan kehangatan dan menebar kabahagian kepada masyarakat sekitar. “Mudah-mudahan berkelanjutan kedepannya. Kita ada dari masyarakat juga dan akan kembali ke masyarakat, jadi sinergritas harus tetap dibangun untuk menyongsong Indonesia Maju,” pungkasnya. []

0Shares