Ironis, Bocah 12 Tahun di Kotabumi Alami Gizi Buruk

1407

CILEGON, BCO.CO.ID – Muhammad Afdil, anak dari pasangan Herman dan Hamsanah, warga Lingkungan Penyairan Atas, Kelurahan Kotabumi, Kecamatan Purwakarta mengalami gizi buruk. Tubuh bocah 12 tahun tersebut sudah mengecil dan hanya tinggal tulang dan kulit sehingga membuatnya tidak seperti anak pada umumnya. Kondisi Afdil itu terjadi semenjak berusia 1 tahun.

Hamsanah menjelaskan, jika pada umur 1 tahun sudah terserang gizi buruk. Awalnya karena anaknya itu tidak bisa merangkak dan setelah dilakukan pengecekan itu gizi buruk. “Sudah dari 1 tahun kondisinya seperti ini,” kata Hamsanah, kepada wartawan, Rabu 26 Mei 2021.

Hamsanah menyampaikan, jika bantuan sudah sering ada dari pemerintah kelurahan, puskesmas, dan lainnya dalam bentuk makanan tambahan susu ataupun keperluan lainnya.

Namun, selama anaknya mengalami gizi buruk ia dan suaminya memang enggan membawa anak tersebut ke rumah sakit atau puskesmas. Termasuk saat hendak diobati oleh kader dan pemerintah kelurahan. “Memang saya nya tidak mau kalau dibawa atau diobati. Tapi kalau kasih bantuan tidak apa-apa kami terima,” pungkasnya yang tidak menjelaskan alasan kenapa tidak ingin dirawat di rumah sakit. []

0Shares