KSKP Merak Salurkan Puluhan Sembako untuk Tukang Ojek dan Buruh

441

CILEGON, BCO.CO.ID – Aksi sosial berbagi sembako untuk masyarakat terdampak Covid-19 terus dilakukan oleh jajaran Polri, termasuk Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Merak. Puluhan paket sembako yang berisi beras hingga lauk pauk untuk memenuhi kebutuhan disalurkan kepada tukang ojek sekitar pelabuh serta buruh kasar di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Jumat malam, 23 Juli 2021.

Kepala KSKP Merak AKP Deden Komarudin mengatakan, pendistribusian kepada tukang ojek dan buruh kasar pelabuhan tersebut dipilih karena mereka ikut merasakan dampak PPKM Darurat pada saat pandemi ini. “Kita siapkan 45 paket. Untuk buruh 30 dan tukang ojek 15,” terang AKP Deden Komarudin.

Mantan Kapolsek Cinangka ini menjelaskan, meskipun sedikit yang disalurkan namun pihaknya berharap hal tersebut dapat memberikan manfaat bagi warga yang membutuhkan uluran tangan. Ia juga mengajak warga yang mampu untuk sama-sama saling membantu dalam hal kemanusiaan tersebut. “Untuk kemanusiaan ini, meskipun sedikit dari kita tapi mudah-mudahan bermanfaat. Biar apa, biar kita sama-sama kuat menghadapi cobaan ini dan InsyaAllah kalau bersama-sama kita bisa melewati semuanya,” jelasnya.

Pihaknya tetap mengimbau warga di sekitar pelabuhan untuk tetap taat menjaga protokol kesehatan, hal itu dilakukan untuk mengendalikan penularan Covid-19. []

0Shares