Paket Sembako Sudah Tersedia, Ini Alasan Dinsos Belum Salurkan Bantuan untuk Warga Isoman

1124

CILEGON, BCO.CO.ID – Paket bantuan sembako untuk warga yang melakukan isolasi mandiri (Isoman) sudah tersedia di gudang Dinas Sosial Kota Cilegon. Meskipun begitu, ribuan paket yang tersedia itu belum disalurkan maksimal lantaran data pengajuan dari kelurahan baru masuk sebagian.

Kasie Perlindungan Sosial dan Korban Bencana (PSKB) pada Dinsos Cilegon Tb Hkualizaman menjelaskan, ada beberapa kendala mengapa bantuan sembako baru sebagian kecil tersalurkan. Sebagian kelurahan, menurut Hkualizaman, belum mengajukan data calon penerima bantuan ke Dinsos Kota Cilegon lantaran ada yang tutup sementara abibat Covid-19. Selain itu, sebagian kelurahan masih melakukan verifikasi data persyaratan dan identifikasi kepala keluarga dan beberapa lainnya.

“Jika sudah masuk ke kami (data-red) dan lengkap itu sembako bisa kami salurkan. Sementara ini masih sebagian kecil yang masuk,” papar Hkualizaman, Rabu 14 Juli 2021.

Ia mengungkapkan, dari total 43 kelurahan baru 7 kelurahan yang sudah mengajukan data sementara dan penyaluran bantuan sembako warga isoman. Itu pun, lanjut Hkualizaman, baru kepada warga yang datanya lengkap setelah diverifikasi. “Baru 7 kelurahan yang disalukan. Itu juga nanti warga yang datanya belum lengkap menyusul pemberiannya setelah melengkapi data,” jelasnya.

Lebih lanjut, pihaknya berharap kelurahan mampu bertindak cepat dalam mengkoordinasikan perihal data bantuan. Sebab saat sekarang kondisi darurat dan harus segera disalurkan untuk warga isoman.

“Penanganan darurat tentu beda dengan normal. Kami berharap data bisa cepat masuk, ” tutupnya. []

0Shares