Tim SAR Gabungan Evakuasi Dua Mayat Tanpa Identitas di Pelabuhan Merak

4370

CILEGON, BCO.CO.ID – Tim SAR gabungan dari Ditpolair, Basarnas, dan Anggota KSKP Merak melakukan evakuasi pada dua sosok jasad manusia berjenis kelamin laki-laki yang mengapung di area Perairan Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Selasa 14 September 2021.

Kepala KSKP Merak AKP Deden Komarudin mengatakan, temuan mayat mengapung tersebut pertama kali dilaporkan sekira jam 08.30 WIB oleh ABK KMP. Mustika Kencana yang sedang melakukan labuh jangkar (Anchor) di Perairan Tanjung Peni, Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol. Setelah berkoordinasi dengan Tim SAR gabungan, petugas langsung mendatangi lokasi dan langsung mengangkat jasad tersebut. “Benar, ada temuan mayat. Tadi yang satu dievakusi pagi,” kata AKP Deden Komarudin.

AKP Deden berujar, salah satu dari jasad kedua mayat tanpa identitas tersebut sempat menghilang. Namun kemudian Tim SAR langsung melakukan pencarian dengan menyisir area temuan tersebut. “Kemudian sekira jam 11.00 WIB, satu orang mayat yang sebelumnya masih dilakukan pencarian telah ditemukan dan dievakuasi dengan kapal milik Basarnas Banten ke Dermaga I Pelabuhan Merak,” ujarnya.

Saat ini, kedua jasad itu telah dibawa ke RSUD Kota Cilegon untuk dilakukan autopsi. Meski begitu, belum diketahui pasti penyebab pasti kecelakaan laut ini terjadi. Kejadian temuan mayat ini juga kini ditangani Polairud Merak. []

0Shares