Iklan Ucapan

Unik! Sebatang Pohon Pisang di Palas Berbuah Sampai 4 Tandan

2476

CILEGON.BCO.CO.ID – Satu batang pohon pisang milik Cahyo, warga Lingkungan Palas, Kelurahan Bendungan, Kecamatan/Kota Cilegon, membuat heboh warga di sekitar rumahnya. Pasalnya, tanaman pohon pisang jenis pisang ambon (Cavendish) memiliki buah yang cukup banyak alias memiliki 4 tandan sekaligus dalam satu batang.

Kepada BCO Media, Cahyo menuturkan, pisang ambon tersebut diperkirakan sudah berbuah sebulan lalu. Akan tetapi ia baru menyadari, jika salah satu dari pohon yang ditanam di pekarangan rumahnya itu memiliki buah hingga 4 tandan dua minggu kebelakang ini. “Tadinya enggak diperhatikan kalau sampai berbuah 4 tandan gitu. Itu ada dua pohon yang berbuah, cuma yang satu pohon buahnya ada satu tandan dan yang satu pohonnya lagi buahnya ada 4 tandan dalam sepohon,” kata Cahyo, Minggu 31 Oktober 2021.

Iklan Ucapan

Ia menambahkan, tidak ada perawatan khusus yang membuat tanaman komoditas buah tropis ini bisa berbuah 4 tandan sekaligus. Menurutnya, pohon yang saat ini jadi pusat perhatian itu merupakan tunas dari bibit yang sebelumnya telah di tanam. “Tadinya ada lima, dua batang dipindahkan. Enggak ada perawatan khusus biasa aja,” ujar Cahyo menandaskan. []

 

 

0Shares