Warga Lampung Ceburkan Diri ke Laut Pelabuhan Merak, Petugas Sebut Depresi Ingin Jadi Polisi

4084

CILEGON, BCO.CO.ID – Seorang pemuda berusia 19 tahun nekad menceburkan diri ke laut dan berenang di area Dermaga II, Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Minggu 07 Februari 2021.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pria asal Lampung berinisial SH tersebut beberapa kali tampak modar-mandir di area tersebut. Petugas menyebut SH depresi ingin menjadi polisi namun belum memiliki KTP.

Petugas Pos SAR Merak Ferry mengatakan, sekitar pukul 16.00 WIB, SH menceburkan diri ke laut dan berenang di dekat Dermaga II Pelabuhan Merak. Aksi tersebut diketahui sejumlah pekerja yang kemudian Tim SAR melakukan pertolongan dengan mengevakuasi korban ke daratan.

“Sebelum kapal KMP. Mitra Nusantara bersandar dia (SH-red) sudah mondar mandir di Dermaga II. Lalu kemudian dia berenang di dekat Dermaga II hingga akhirnya lemas,” kata Ferry.

Menurut Ferry, berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan petugas pada SH ketika sudah diangkat dari lautan tersebut, SH hendak ke rumah saudaranya di Serang. Ia juga diduga mengalami depresi karena tak memiliki KTP untuk memenuhi syarat mendaftar polisi.

“Dia hendak ke saudaranya di Serang dari Lampung. Dia depresi, katanya mau jadi polisi tapi dia gagal karena KTP-nya belum dibuat,” jela Ferry.

Kapolsek KSKP Merak AKP Evisman membenarkan atas kejadian yang membuat heboh lingkungan pelabuhan tersebut. Menurut Kapolsek, saat ini SH sedang berada di Puskesmas Pulomerak.

“Betul mas, alhamdulilah korban selamat, depresi. Di Puskesmas lagi istirahat,” ujar AKP. Evisman.

Selanjutnya, pria berusia 19 tahun ini akan dibawa ke Dinas Sosial Kota Cilegon sebelum nantinya dijemput pihak keluarganya untuk dibawa pulang.

“Mau dibawa ke Dinsos mas,” pungkasnya. []

0Shares