Warga Perbatasan Gerem-Rawa Arum Angkut Sampah di Pantai Lelean

752

CILEGON, BCO.CO.ID – Dua kelurahan yang berada di kawasan industri di perbatasan Kelurahan Gerem dan Kelurahan Rawa Arum kompak melakukan aksi bersih-bersih di Pantai Lelean, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, Kamis 08 April 2021.

Kegiatan peduli lingkungan itu diketahui digagas PT Lotte Chemical Titan bersama warga setempat, lantaran mengingat sampah yang terbawa dari laut cukup banyak di wilayah pantai lelean tersebut.
“Digagasnya PT Lotte Chemical Titan bersama pemerintah kelurahan dan warga sekitar,” kata Deny Yuliandi, Lurah Gerem, kepada BCO.

Dikatakan Deny, sampah-sampah yang berada di wilayah tersebut umumnya dipenuhi oleh sampah rumah tangga hingga sampah laut yang terbawa ombak kedaratan. “Ada sampah laut, kayak jaring. Ada juga sampah rumah tangga, mungkin dari sungai kemudian terbawa ke laut,” jelasnya.

Dari hasil kegiatan tersebut, warga berhasil mengumpulkan tiga kubik sampah yang kemudiang diangkut dan di buang ke tempat pembuangan sampah akhir. “Sampahnya dibuang ke TPSA Bagendung. Cukup banyak tadi ada dua mobil pick up hasilnya,” imbuh Deny.

Kegiatan ini juga diharapkan mampu memotivasi warga lainnya untuk sama-sama menjaga kebersihan lingkungan. Terutama menjaga ekosistem laut yang dipenuhi oleh segala jenis ikan ataupun kepiting. []

0Shares