Gelar Merit Award, Tenaris Salurkan Rp815 juta untuk Bantu Pendidikan di Cilegon

1172

CILEGON.BCO.CO.ID –  Tenaris SPIJ (PT Seamless Pipe Indonesia Jaya), perusahaan manufaktur pipa baja dan layanan terkait lainnya untuk industri energi Indonesia, menyelenggarakan Merit Award dan donasi untuk renovasi sekolah, di The Royale Krakatau, Cilegon, Selasa 16 Maret 2021.

“Merit Award merupakan salah satu program investasi sosial perusahaan untuk mendukung peningkatan pendidikan di kawasan Kota Cilegon. Bertujuan untuk mendukung pemerintah dengan memberikan solusi dalam pendidikan dan sejalan dengan program investasi sosial, Tenaris mengalokasikan sebagian besar dananya guna meningkatkan kualitas pendidikan bagi para siswa-siswi berprestasi di Kota Cilegon,” ujar Pungky Hermawan Institutional Relations Senior Manager, dalam kata sambutannya.

Dikatakan, berbeda dengan beasiswa, ditinjau dari segi bahasa Merit Award adalah penghargaan prestasi yang diberikan Tenaris kepada para pelajar dengan capaian terbaik di sekolahnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Walikota Cilegon Helldy Agustian, Operations Senior Director Tenaris Indonesia Agung Wijanarko, dan Director Tenaris Indonesia Tomy Yanuar, Labour Relations Manager Mad Nawawi, serta undangan dari berbagai elemen. Proses acara digelar sesuai protokol kesehatan Covid-19.

Sementara itu berdasarkan rilis yang diterima BCO, tahun ini, program Merit Award diberikan kepada 180 siswa dari 10 sekolah dengan rincian penerim 4 sekolah menengah pertama, 3 sekolah menengah atas, dan 3 sekolah menengah kejuruan dengan total nilai lebih dari Rp 598 juta. Program kali ini merupakan program ke-7 yang didakan di Cilegon dan ke-12 kalinya diadakan di Indonesia.

Bersamaan dengan Merit Award, hari ini TenarisSPIJ menyerahkan dana sejumlah Rp 217,5 juta untuk renovasi sekolah di SMK Islam Terpadu Al-Khairiyah, Cilegon. Program donasi ini juga sudah sudah dilakukan di Cilegon setiap tahunnya, tahun lalu TenarisSPIJ menyerahkan bantuan pembangunan sekolah untuk SDN 1 Grogol sebesar Rp 145 juta.

Selain dari program Merit Award dan dan donasi untuk renovasi sekolah, Tenaris juga secara rutin memberikan beasiswa kepada mahasiswa program sarjana melalui Program Pendidikan Roberto Rocca Education Program (RREP). Minggu lalu RREP baru terselenggara dengan memberikan beasiswa total lebih dari Rp 318 juta kepada 26 Mahasiswa Teknik di Untirta dan Unversitas Indonesia.

Diketahui bahwa Tenaris adalah pemasok utama untuk pipa tabung dan layanan terkait untuk industri energi dunia dan sejumlah aplikasi industri lannya.

Walikota Cilegon Helldy Agustian menyampaikan apresiasi atas kepedulian Tenaris SPIJ terhadap dunia pendidikan di Kota Cilegon. “Saya mencalonkan diri sebagai walikota, hal yang memotivasi adalah soal pendidikan. Sebab minimnya pendidikan akan berdampak terhadap pengangguran dan pengangguran akan berdampak pada kemiskinan. Saya memberikan apresiasi kepada Tenaris SPIJ yang setiap tahun membantu pada sektor pendidikan ini,” ujar Helldy. []

0Shares