Tuntut Pembayaran THR dan Kontrak Kerja, Belasan Karyawan Oasis Cilegon Unjuk Rasa

2310

CILEGON, BCO.CO.ID – Belasan karyawan PT Oasis Internasional Cabang Cilegon melakukan aksi unjuk rasa. Karyawan menuntut sejumlah hak kepada perusahaan, di antaranya pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) dan kontrak kerja.

Rojikin, salah seorang karyawan menyatakan, semua karyawan berharap apa yang menjadi hak mereka bisa direalisasikan manajemen.

“Kami aksi ini karena ada tuntutan soal THR yang belum dibayarkan. Sebab, beberapa sudah dibayarkan,” kata Rojikin ketika aksi di halaman Kantor Oasis Jalan Raya Bojonegara – Cilegon, Kelurahan Masigit, Kecamatan Jombang, Kamis 29 April 2021.

Diungkapkan, ia sudah bekerja selama 6 tahun, bahkan beberapa teman lainnya yang sudah belasan tahun, seharusnya sudah menjadi karyawan tetap. Sekarang manajeman justru menurunkan status menjadi harian lepas.

“Kontrak kerja yang semula karyawan kontrak menjadi karyawan harian lepas. Kok bisa begitu, harusnya statusnya naik menjadi karyawan tetap malah turun jadi karyawan harian. Untuk itu kami melakukan aksi,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Cabang PT Oasis Internasional Cabang Cilegon Jefry membenarkan ada demo tersebut. Namun, saay ditanyakan soal tuntutan dirinya tidak memberikan jawaban. “Iya betul,” katanya singkat. []

0Shares