Iklan Ucapan

LDII Gelar Vaksinasi Massal Dosis Kedua, Dihadiri Kepala Dinkes Cilegon

888

CILEGON, BCO.CO.ID – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LDII Kota Cilegon bersama Polres Cilegon menggelar vaksinasi Covid-19 dosis kesatu dan kedua secara gratis untuk 550 orang, Senin 11 Oktober 2021. Kegiatan tersebut digelar di Sekretariat DPD LDII Kota Cilegon, Jl. Bima, Kelurahan Bendungan, Kecamatan Cilegon, Kota Cilegon.


Hadir pada acara tersebut Kapolsek Cilegon Kompol Karep Waluyo dan Wakil Ketua DPD LDII Kota Cilegon H Joharman. Kepala Dinas Kesehatan Kota Cilegon drg. Ratih Purnamasari dan Camat Cilegon Zainal Musadad juga datang meninjau pelaksanaan vaksinasi ini.

Iklan Ucapan

Wakil Ketua DPD LDII Kota Cilegon H. Joharman mengatakan, vaksinasi gratis ini merupakan kegiatan kedua yang dilaksanakan DPD LDII Kota Cilegon setelah vaksinasi gratis dosis pertama dilaksanakan pada 13 September 2021 lalu.

“Ini merupakan kegiatan kedua yang kita laksanakan setelah vaksinasi gratis dosis pada 13 September lalu. Sedangkan vaksin yang disediakan hari ini itu adalah vaksin dosis kesatu dengan kuota 150 orang dan vaksin dosis kedua dengan kuota 400 orang,” kata Joharman.

Peserta vaksinasi gratis ini sebelumnya sudah terdata oleh Pengurus Anak Cabang (PAC) LDII tingkat Kelurahan se-Kota Cilegon. “Kami mengerahkan PAC LDII yang ada di setiap kelurahan untuk mendata calon peserta. Para calon ada yang datang langsung ke sekretariat PAC dan juga ada yang mendaftar melalui Gform yang kami sediakan,” Joharman menuturkan.

Dikatakan, Polres Kota Cilegon turut membantu sebagai penyedia vaksin dan tenaga medis, sedangkan DPD LDII Kota Cilegon yang menyediakan fasilitas sarana prasarana beserta peserta vaksin.

“Banyak sekali masyarakat yang hadir untuk mengikuti vaksin namun sayangnya kuota vaksin terbatas. Tadi banyak juga yang datang namun belum mendaftar. Kami kasih pengertian dan permohonan maklum, karena sudah dua hari lalu , tanggal 9 Oktober kuota vaksin terpenuhi,” pungkas Joharman. []

0Shares