Kapolres Beberkan Jadwal dan Lokasi Vaksinasi Sepekan Kedepan di Cilegon

2013

CILEGON, BCO.CO.ID – Pemerintah terus menggenjot vaksinasi Covid-19 bagi warganya untuk memberikan perlindungan dari paparan virus corona. Selain untuk mengejar akselerasi percepatan vaksinasi nasional, vaksin Covid-19 juga banyak digunakan untuk berbagai keperluan warga seperti masuk pusat perbelanjaan, lokasi tempat wisata, dan bepergian ke luar daerah.

Oleh karena itu, Polres Cilegon setiap harinya selalu memberikan pelayanan tambahan berupa vaksinasi di berbagai polsek yang tersebar di Kota Cilegon dan sebagian Kabupaten Serang.

Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono menyampaikan, untuk proses penyelenggaraan vaksinasi di setiap polsek ataupun di Mapolres Cilegon, warga yang belum mendapatkan suntik vaksin bisa mendatangi kantor kepolisian atau lokasi pelayanan kesehatan yang sudah bekerjasama dengan Polres Cilegon.

Untuk mendapatkan informasi itu, warga juga tak perlu bingung lagi karena bisa ditanyakan langsung kepada setiap Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang ada di lokasi tempat tinggal masing-masing. “Harapan saya jadi tidak ada lagi masyarakat yang bingung lagi. Bisa tanya ke Bhabinkamtibmas atau Babinsa, kami setiap hari ada,” kata AKBP Sigit Haryono, Kapolres Cilegon kepada BCO Media, Selasa 07 September 2021.

Kapolres menyebut, jika sepekan kedepan ini ada beberapa lokasi vaksinasi yang dilakukan secara serentak bersama instansi Pemerintah Kota Cilegon yakni, hari Rabu 08 September 2021 dilakukan di Kecamatan Purwakarta, Kecamatan Ciwandan, dan Kecamatan Puloampel, Kabupaten Serang. Selanjutnya tanggal 11-12 September 2021 itu di Kecamatan Grogol. “Minggu ini sudah ada jadwalnya, biasanya kalau tidak di polsek kita di kantor kecamatan, atau di puskesmas juga bisa,” jelasnya.

Masih kata AKBP Sigit Haryono, warga bisa daftar langsung dengan menyertakan KTP dan fotokopi Kartu Keluarga. Vaksinasi juga berlaku untuk seluruh Warga Negara Indonesia yang ada di Cilegon. “Daftar aja, bisa tanya Kapolsek masing-masing wilayah atau Bhabinkamtibmasnya. Biasanya kita sediakan 1000-2000 dosis vaksinasi setiap harinya dari Polri,” pungkasnya. []

0Shares