Polres, Kodim, dan Dinkes Cilegon Gelar Vaksinasi Massal di Alun-Alun Cilegon

734

CILEGON, BCO.CO.ID ‐ Polres bersama Kodim 0632 dan Dinkes Cilegon menggelar suntik vaksinasi Covid-19 secara massal untuk sasaran secara umum masyarakat Cilegon. Penyuntikan ini dilakukan sebagai upaya membantu pemerintah pusat maupun daerah menuju Herd Immunity secara nasional untuk tujuan tubuh kebal terhadap serangan Covid-19.

Kasi Dokes Polres Cilegon Aipda EM Suryadi mengatakan, dalam pelaksanaannya Polres Cilegon bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Cilegon serta melibatkan Bidokes Polda Banten, dan pihak Rumah Sakit Krakatau Medika untuk melaksanakan vaksinasi massal tersebut.

“Adapun untuk tim vaksinator kami bekerjasama dengan Dinkes Cilegon dibantu juga dari Bidokes Polda Banten mengirim tim, RSKM juga ada termasuk relawan yang lainnya,” kata Aipda EM Suryadi, Kasidokes Polres Cilegon, di Alun-alun Cilegon, Selasa 15 Juni 2021.

Dikatakan, pihaknya mengundang seluruh masyarakat yang mempunyai KTP Kota Cilegon dengan usia 18 hingga 60 tahun. Selain itu, pelayan publik, guru, srrtw yang lainnya diikutsertakan sesuai dengan Permenkes. “Alhamdulillah target kami seribu, kemungkinan tercapai, yang sudah saya cek tadi pendaftaran sudah hampir 500 dan sudah lewat 500,” jelasnya.

Vaksinasi massal bakal dilaksanakan tiga hari berturut-turut, yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kota Cilegon dan Kodim 0623/Cilegon. Kendati demikian, jika target melebihi batas yang ditentukan akan diberhentikan sementara dan akan dilanjutkan kembali esok harinya. “Untuk polres hari ini, rencana hari kedua dari Dinkes Cilegon dan hari ketiga dari Kodim Cilegon,” tuturnya. []

0Shares