Satlantas Polres Cilegon Sediakan Rapid Antigen Gratis di Pelabuhan Merak

363

CILEGON, BCO.CO.ID – Polres Cilegon melalui Satuan Lalu Lintas dan Urdokkes Polres Cilegon memberikan fasilitas pemeriksaan kesehatan Rapid Antigen gratis bagi penumpang yang hendak melakukan perjalanan ke Pulau Sumatera via Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Rabu 19 Mei 2021.

Kanit Dikyasa Satlantas Polres Cilegon Ipda Irwan Zainul mengatakan, pihaknyan menyediakan puluhan alat rapid antigen tersebut bagi setiap calon penumpang kapal. Menurutnya, hal itu untuk memastikan bahwa calon pengguna jasa terhindar dari Covid-19. “Alhamdulilah dari 95 orang kami periksa hasilnya negatif semua, pelayanan ini kita berikan secara gratis untuk memastikan tidak adanya calon penumpang yang terpapar Covid-19,” kata Ipda Irwan Zainul, di Pelabuhan Merak.

Dijelaskan, dalam kegiatan itu pihaknya memilih calon penumpang kapal yang didominasi oleh pejalan kaki secara acak sebelum melakukan pembelian tiket untuk melanjutkan perjalanannya ke Pulau Sumatera tersebut. “Kita panggil satu-satu, kita periksa. Dan alhamdulilah, responnya warga cukup baik dengan kehadiran dan fasiltas yang diberikan Polres Cilegon ini,” terangnya.

Masih kata Irwan, fasilitas pemeriksaan melalui rapid antigen itu bakal disediakan sampai tanggal 24 Mei 2021 menadatang. Dari banyaknya calon pengguna jasa, Irwan mengakui, para penumpang yang diperiksa itu merupakan warga lokal yang akan berkunjung atau melakukan perjalanan untuk wisata religi. “Kebanyakan orang Cilegon yang mau ke Lampung, mau ziarah. Mungkin karena momennya masih lebaran. Insya Allah besok ada lagi, rencana sampai 24 Mei 2021,” pungkasnya. []

0Shares