Iklan Ucapan

Demo Minta Rekomendasi Kenaikan Upah, Buruh: Walikota Malah Pergi ke Manado

2835

CILEGON.BCO.CO.ID – Ratusan buruh se-Kota Cilegon melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Walikota Cilegon untuk menuntut Helldy Agustian memberikan rekomendasi kenaikan upah.

Dalam aksi yang berlangsung Jum’at siang 19 November 2021, koordinator aksi yang berada di atas kendaraan pengeras suara menyebut, jika Walikota Cilegon Helldy Agustian sudah mengetahui akan aksi ini namun malah terbang ke Manado.

Iklan Ucapan

Salah satu Korlap Aksi Muhari menegaskan, pihaknya telah melayangkan surat pemberitahuan dan mediasi terhadap walikota maupun dinas terkait. “Tidak ada pesan sedikitpun. Padahal kita sudah mediasi dan melayangkan surat,” ujar Muhari.

Ratusan massa aksi bahkan menganggap, Helldy Agustian menganaktirikan kaum buruh. Padahal katanya, buruh juga merupakan salah satu elemen penting dalam pembangunan. “Seperti dianaktirikan buruh Cilegon, apa yang dijanjikan Walikota (Helldy Agustian-Red) akan mensejahterakan. Tapi nyatanya hari ini Walikota Cilegon tidak ada,” katanya.

Padahal, lanjut Muhari, tuntutan mereka hanya meminta rekomendasi dari Walikota Cilegon untuk disampaikan kepada Gubernur Banten. “Tuntutannya sederhana, rekomendasi saja toh kita juga yang akan mengawal ke Gubernur,” pungkas Muhari. []

0Shares