Bencana Puting Beliung, Kepala Warga Pabuaran Tertimpa Genteng

1479

CILEGON, BCO.CO.ID – Peristiwa bencana puting beliung di Lingkungan Pabuaran, Kelurahan Rawa Arum, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, siang tadi membuat bagian kepala Muhariah benjol karena tertimpa atap genteng yang jatuh.

Muhariah mengaku, saat kejadian ia sedang mencuci piring di dapurnya. Ia yang kaget langsung berlari ke ruangan lain setelah mendengar suara di bagian atap. Namun tiba-tiba genteng berjatuhan menimpa kepalanya. “Kalau luka si enggak, benjol aja. Ini masih kerasa sakit,” kata Muhariah kepada BCO Media, Jumat 04 Juni 2021.

Dikatakannya, benturan keras itu membuatnya merasa pusing. Kendati begitu, ada beberapa bagian rumahnya yang rusak akibat dihantam angin puting beliung. “Masih kerasa pusing, banyak. Tetangga juga atapnya rusak,” terangnya.

Berdasarkan data BPBD Kota Cilegon, peristiwa ini merusak 18 rumah warga Pabuaran. Selain itu, atap sebuah perusahaannya ikut beterbangan dan rusak karena tak kuat menahan kuatnya angin puting beliung yang disebabkan oleh cuaca ekstrim ini. “Totalnya ada 18 rumah yang rusak akibat puting beliung. Kalau pohon yang tumbang di Pabuaran cuma satu,” ujar Saidi, Korlap BPBD Kota Cilegon.

Hingga saat ini, belum ada laporan adanya korban jiwa peristiwa tersebut. []

0Shares