720 Jamaah Asal Cilegon Kembali Gagal Tunaikan Ibadah Haji

647

CILEGON, BCO.CO.ID – Ratusan jamaah haji asal Kota Cilegon yang dijadwalkan berangkat tahun ini ke Arab Saudi dipastikan gagal. Meski begitu, jamaah dipersilahkan apabila hendak melakukan penarikan dana haji tersebut.

Kepala Kementerian Agama Kota Cilegon Idris Jamroni mengatakan, ada 720 warga Kota Cilegon yang kembali gagal berangkat untuk menunaikan rukun islam kelima itu. “Kami sudah sampaikan jika akan ada penarikan dana kami akomodir. Namun, alhamdulillah sampai sekarang belum ada,” kata Idris Jamroni, Senin 07 Juni 2021.

Dijelaskan, para jemaah yang ingin menarik kembali uangnya dipersilakan untuk mengajukan permohonan dan melengkapi syarat normatif lainnya. “Persyaratannya normatif.  omor kursi, nomor rekening, dan syarat normatif lainnya. Bisa diajukan kepada kami,” jelasnya.

Ia juga mengaku prihatin dengan persoalan gagalnya keberangkatan para jemaah tersebut. Hal itu karena soal teknis dan belum adanya kuota haji untuk jemaah Indonesia. “Kami ikut prihatin dengan tidak berangkatnya calon jemaah haji, lagi-lagi itu soal teknis dan tentunya karena sampai sekarang Pemerintah Arab Saudi belum memberikan kuota. Teknisnya kami harus melakukan administrasi teknis, penginapan dan katering itu tidak sebentar cukup memakan waktu,” pungkasnya. []

0Shares