Dibujuk Ketua Dewan, Bocah Gizi Buruk di Kotabumi Akhirnya Dibawa Ke Rumah Sakit

610

CILEGON, BCO.CO.ID – Ketua DPRD Cilegon Isro Mi’raj meninjau sekaligus memberikan bantuan kepada keluarga Muhammad Afdil, anak yang mengalami kondisi gizi buruk.

Isro Mi’raj lanngsung mendatangi kediaman Muhammad Afdil yang merupakan anak dari pasangan Herman dan Hamsanah di Lingkungan Penyairan Atas, Kelurahan Kotabumi, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon, Kamis 27 Mei 2021.

Politisi Partai Golkar mengaku ingin melihat secara langsung kondisi anak berusia 12 tahun itu, dan membujuk serta meyakinkan kedua orang tuanya agar Muhammad Afdil mendapat perawatan secara khusus di rumah sakit.

“Makanya tadi saya rayu. Saya ajak becanda, saya yakinkan kedua orang tuanya, agar anaknya ini mendapat penanganan langsung dari tim medis di rumah sakit,” kata Isro Mi’roj, Ketua DPRD Kota Cilegon kepada wartawan.

Isro juga meyakinkan pihak keluarga anak penderita gizi buruk itu, bahwa seluruh biaya pengobatan dan perawatan Muhammad Afdil akan ditanggung pemerintah.

Pemerintah daerah, lanjut Isro, akan benar-benar melayani, memastikan, dan menjamin pengobatan, serta untuk keseharian keluarga Afdil.

“Nanti semua ditanggung pemerintah, saya secara pribadi juga akan ikut partisipasi, jangan khawatir. Alhamdulillah kita bisa meyakinkan orang tuanya kalau anak ini harus diobatin dan tadi langsung dibawa ke rumah sakit,” ujarnya.

Namun demikian, Isro tidak menampik kondisi Muhammad Afdil yang diketahui telah lama menderita kekurangan gizi, sehingga pertumbuhannya tidak seperti anak seusianya.

“Artinya bukan tidak ada perhatian dari pemerintah sebelumnya atau yang sekarang, karena memang kondisi orang tua yang tidak mau untuk berobat, karena alasan tertentu,” tuturnya.

Untuk itu, Isro mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak segan memberitahukan kepada pemerintah jika menghadapi kesulitan terutama terkait masalah kesehatan.

“Karena saya bekerja ini untuk menampung aspirasi masyarakat. Jadi kalau ada warga yang memiliki keluhan, kesulitan, silahkan boleh langsung lapor ke saya,” pungkasnya. []

0Shares