Ini Pidato Perdana Helldy Usai Dilantik Sebagai Walikota Cilegon

3614
Helldy Agustian didampingi Sanuji Pentamarta menyampaikan pidato perdananya di Rumah Dinas Walikota, usai dilantik Gubernur Banten sebagai Walikota CIlegon, Jumat 26 Februari 2021.

CILEGON, BCO.CO.ID – Pasangan Helldy Agustian dan Sanuji Pentamarta resmi dilantik sebagai kepala daerah Kota Cilegon oleh Gubernur Banten Wahidin Halim di KP3B Banten, Kota Serang, Jumat 26 Februari 2021.

Usai dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh Gubernur Banten, Helldy dan Sanuji langsung bergegas ke Kota Cilegon untuk menghadiri acara penyambutan di Rumah Dinas Walikota Cilegon. Keduanya tiba sekira pukul 10.00 WIB dan berpidato di hadapan tamu undangan yang hadir di Rumah Dinas Walikota Cilegon.

Dalam pidato perdananya, Waikota Cilegon Helldy Agustian menyampaikan pesan dari Gubernur Banten untuk membangun Kota Cilegon dan memperbaiki masalah di kota industri.

Selain itu kata Helldy, ia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama membangun Kota Cilegon. “Kami menyadari bahwa Cilegon ini illustrated-nya sebagai rumah bersama. Rumah yang harus kita jaga, harus kita pelihara bersama-sama. Insya Allah ke depan, rumah kita jadi contoh yang baik bagi rumah-rumah lainnya di Indonesia,” kata Helldy Agustian yang didampingi Sanuji.

Selain itu, dalam menjalankan roda pemerintahannya, Helldy mengajak seluruh kepala organisasi perangkat daerah (OPD) untuk bekerja dengan mengedepankan ketulusan serta transparansi demi membangun Kota Cilegon ke arah yang lebih baik. “Agar ke depan kita menjadi catatan, torehan sejarah Kota Cilegon. Cilegon tidak ada lagi ada pengangguran, tidak ada kemiskinan yang sangat tajam,” ujarHelldy.

Helldy menegaskan, kedepan Pemkot Cilegon menjadi pemerintahan yang melayani warganya. “Kedepan Pemerintah Kota Cilegon melayani, bukan dilayani. Itu menjadi motto kita berdua,” tegasnya.

Selanjutnya setelah dilantik, keduanya dijadwalkan mengikuti rapat paripurna di Gedung DPRD Kota Cilegon siang ini setelah melaksanakan ibadah shalat Jumat. []

0Shares