Iklan Ucapan

Pemerintah Pusat Wacanakan PPKM Darurat Diperpanjang, Ini Reaksi Sanuji

4100

CILEGON, BCO.CO.ID – Wacana perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat selama enam pekan kedepan oleh pemerintah pusat mendapat tanggapan dari Wakil Walikota Cilegon Sanuji Pentamarta. Menurut Sanuji, ia tidak bisa membayangkan apa yang terjadi jika wacana tersebut dilakukan.

“Agak berat ya. Masih belum kebayang nih, kalau pemerintah pusat menetapkan memerpanjang PPKM Darurat. Kami minta pemerintah pusat membantu untuk ekonomi dan bantuan langsung ke masyarakat. Jangan yang menentukan status darurat pemerintah pusat, pemerintah daerah yang menanggung (bantuan ekonomi untuk masyarakat -red),” kata Sanuji, kepada wartawan di Gedung DPRD Kota Cilegon, Rabu 14 Juli 2021.

Iklan Ucapan

Sanuji menyebut, pemerintah daerah keberatan apabila harus terus memberikan bantuan ekonomi serta bantuan langsung kepada warganya. Selain itu, pemberlakuan perpanjangan PPKM Darurat, akan berimbas langsung kepada masyarakat kecil. “Wayahnya (waktunya -red) pemerintah pusat membantu masyarakat. Kasihan kalau tidak dibantu,” ujarnya.

Lebih lanjut politisi PKS ini mengklaim, Pemkot Cilegon telah melakukan penanganan Covid-19 dengan baik bersama Polres Cilegon dan Kodim 0623 Cilegon. Sementara, untuk warga Kota Cilegon yang menjalani isolasi mandiri di rumah dipantau oleh petugas puskesmas serta Satgas covid-19 tingkat Rukun Warga (RW).

“Cilegon saat ini zona oranye. Kita berharap pulih, sudah mulai menipis kasus covid-19, tetapi tetap waspada. Kami minta semua bergerak dari puskesmas, RT, RW untuk memantau yang isolasi mandiri, dan diberikan bantuan,” pungkasnya. []

0Shares