Rawan Maling, Kabel Listrik dan Ground di Gedung Graha Edhi Praja Hilang

1147

CILEGON, BCO.CO.ID – Tindak pidana kasus pencurian diduga telah terjadi di lingkungan Pemerintahan Kota Cilegon. Kabel listrik dan Ground di Gedung Graha Edhi Praja Pemkot Cilegon dilaporkan telah hilang dan mengakibatkan sejumlah fasilitas penunjang seperti lift dan pendingin ruangan atau air conditioner (AC) tidak berfungsi di sejumlah ruangan.

Dari informasi yang dihimpun wartawan, gedung yang dilengkapi empat lift ini hanya berfungsi satu unit, sementara tiga lainnya mati dan tidak bisa digunakan. Selain itu, mesin pendingin ruangan atau AC di ruang sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) yang berada di gedung tersebut tidak berfungsi sejak Senin 06 September 2021 kemarin.

Kabag Umum Sekretariat Daerah Pemkot Cilegon Joko Purwanto membenarkan hilangnya ground dan kabel listrik yang menjadi komponen dalam lift di Gedung Graha Edhi Praja.

“Iya memang hilang kabel dan ground yang untuk menetralisir panas itu. Minggu 05 September 2021 kemarin. Makanya kita lagi upayakan pasang lagi supaya lift bisa jalan lagi,” kata Joko Purwanto, Rabu 08 September 2021.

Joko juga mengungkapkan, untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan pihaknya sedang melakukan upaya perbaikan. “Iya demi keamanan akhirnya kita matikan lift, tapi kita upayakan sekarang kan kita sedang pemeliharaan, supaya bisa jalan lagi,” ujarnya. []

0Shares