Soal Warga Tinggal Digubuk Bekas Terbakar, Seklur: Alhamdulilah Kita Selalu Hadir

1258
Seklur Karang Asem Hilman Setiaji (pakai peci) dalam sebuah kesempatan.

CILEGON, BCO.CO.ID – Pemerintah Kelurahan Karang Asem, Kecamatan Cibeber, bakal langsung mendatangi kediaman Suamah di Lingkungan Cikerut, RT/RW 04/04, Kelurahan Karang Asem, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, yang tinggal di gubuk bekas bangunan pembuatan genteng dan pernah terbakar beberapa tahun lalu.

Menurut Sekertaris Kelurahan Karang Asem Hilman Setiaji menyampaikan, upaya tersebut sebagai bentuk nyata dari pihak kelurahan memberikan pelayanan terhadap warganya tanpa memandang segi apapun. “InsyaAllah kita bakal datang lagi, kalau bantuan udah tiga kali kita salurkan langsung,” ujar Hilman Setiaji, Seklur Karang Asem terkonfirmasi, Rabu 09 September 2021.

Disinggung soal program Pemerintah Kota Cilegon yang disalurkan melalui Dinas Sosial seperti rumah tinggal layak huni, Hilman mengatakan, hal tersebut belum bisa dilakukannya lantaran terkendala data serta persyaratan lain untuk diajukan. “Sempat diajukan ke program rutilahu, karena tanahnya masih tanah orangtuanya. Kan kalau rutilahu harus ada sertifikat atas nama pemilik yang menempati. Bisa kita ajuin kalau misalnya itu tanahnya atas nama pribadinya mumpung sekarang ada pendataan untuk tahun 2022,” terangnya.

Masih kata Hilman, pihaknya menegaskan jika pemerintah selalu hadir untuk warganya dalam bentuk apapun. Baik itu pelayanan, serta program sosial kepedulian. “Intinya kita selalu ada untuk warga, namanya dinamika masyarakat mah beda-beda enggak apa-apa,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, sebuah keluarga miskin terpaksa tinggal di gubuk bekas pembuatan genteng lantaran tak ada biaya untuk sekedar mengontrak rumah ataupun merenovasi tempat tinggalnya. Keluarga ini juga mengaku jika mereka tak pernah mendapatkan sedikitpun dari Pemerintah Kota Cilegon. []

0Shares