Diterjang Puting Beliung, 18 Rumah Warga di Link. Pabuaran Rusak

1219

CILEGON, BCO.CO.ID – Belasan rumah milik warga di Lingkungan Pabuaran, Kelurahan Rawa Arum, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, rusak akibat diterpa angin puting beliung, Jumat 04 Juni 2021.

Kuatnya putaran angin membuat atap genteng rumah warga beterbangan dan jatuh ke segala arah. Beruntung tidak korban akibat kejadian yang disebabkan oleh cuaca ekstrim ini.
“Totalnya ada 18 rumah yang rusak akibat puting beliung. Kalau pohon yang tumbang di Pabuaran cuma satu,” kata Saidi, Korlap BPBD Kota Cilegon.

Dikatakan, pihaknya setelah mendapat laporan langsung terjun ke lokasi untuk membantu warga yang terdampak peristiwa ini. “Kita langsung berupaya membantu warga setelah mendapat laporan,” tutup Saidi.

Di tempat sama, Rumsiyah salah seorang warga mengaku, peristiwa puting beliung yang menghantam rumahnya sempat membuat panik dan ia berlari ke ruangan yang lebih aman lantaran khawatir atap yang dibawa terbang dapat membahayakan keselamatannya. “Waktu kejadian saya baru selesai shalat. Ini genteng langsung berjatuhan saya langsung lari,” ujar Rumsiyah.

Selain merusak rumah warga, angin puting beliung juga membuat sebatang pohong tumbang. Hingga berita ini ditulis, warga bersama BPBD Kota Cilegon masih terus berupaya membersihkan material yang rusak. []

0Shares