Gudang Tata Rias Pengantin di Kubang Welut Terbakar Hebat

2642

CILEGON, BCO.CO.ID – Sebuah bangunan yang dijadikan gudang untuk menyimpan peralatan tata rias pengantin milik Tohiri, warga RT 04/04, Lingkungan Kubang Welut, Kelurahan Kubangsari, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, terbakar hebat malam tadi, Sabtu 17 Juli 2021.

Peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 19.25 WIB ketika gudang dalam keadaan kosong. Diduga, kebakaran tersebut disebabkan oleh arus pendek listrik. “Dugaan awal sih itu, tetapi saat ini masih dilakukan penyelidikan lanjutan,” kata Nanung Eko Siswanto, Kasie Ops Pemadaman dan Kesiapsiagaan DPKP Kota Cilegon.

Dijelaskan Eko, lokasi kebakaran yang berada di tengah pemukiman penduduk itu sebelumnya sempat dilakukan pemadaman oleh warga sekitar menggunakan peralatan seadanya. Kendati begitu, api yang membakar dan menghanguskan hampir seluruh isi ruangan ini berhasil dipadamkan oleh petugas. “Setelah menerima laporan langsung tiba sehingga tidak merembet ke pemukiman sekitar. Tim kami hanya membutuhkan waktu 40 menit untuk memadamkan api,” terangnya.

Meski tidak menimbulkan korban jiwa, namun akibat kebkaran ini pemilik diperkirakan mengalami kerugian hinggan Rp30 juta rupiah. []

0Shares