Ini Kronologi Tabrakan Mobil Beruntun di JLS Cilegon

11290

CILEGON, BCO.CO.ID – Tiga unit kendaraan terlibat kecelakaan beruntun di Jalan lingkar Selatan, tepatnya di Jembatan Tamiang, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, Selasa 16 Maret 2021.

Peristiwa berawal pada saat Hopur Nurohim yang mengendarai Mitsubishi B 9023 CFU kendaraan tronton tangki bermuatan cairan kimia jenis Methanol melaju dari arah Ciwandan menuju PCI. Namun karena diduga mengalami rem blong, kendaraan yang dikemudikan menabrak dua kendaraan lain di depannya.

“Mobil tangki kemungkinan blong menabrak kendaraan di depannya, menabrak mobil Isuzu Panther dengan Kijang Inova,” kata Iptu Gultom, Kanit Laka Lantas Polres Cilegon.

Meski kendaraan yang terlibat kecelakaan rusak berat, lanjut Gultom, insiden ini tidak menimbulkan korban jiwa. “Korban nihil hanya mengalami kerusakan,” jelasnya.

Ia juga mengatakan, sebelum kejadian kecelakaan beruntun itu, ada dua kejadian kecelakaan di tempat tersebut yang melibatkan kendaraan truk.
“Jadi ada tiga kali insiden kejadian jam 12.00, jam 14.30 dan jam 14.50,” tandasnya.

Selanjutnya, kecelakaan beruntun itu kini ditangani oleh Satlantas Polres Cilegon. Berdasarkan pantauan, akibat insiden itu, arus lalu lintas dari kedua ruas sempat tersendat lantaran kendaraan-kendaraan yang terlibat kecelakaan menutupi jalan. Polisi pun menerapkan sistem buka tutup jalan untuk menghindari kemaceta panjang. []

0Shares