Kios Burung di Tegalwangi kebakaran: Dua Motor, Sejumlah Burung, dan Uang Tunai Puluhan Juta Terbakar

2594

CILEGON, BCO.CO.ID – Sebuah kios burung yang terletak di Lingkungan Tegal Wangi Lojok, RT 02/01, Kelurahan Rawa Arum, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, mengalami kebakaran hebat dinihari tadi sekira pukul 01.15 WIB, Sabtu 11 September 2021.

Menurut informasi yang dihimpun, kebakaran diduga kuat berasal dari korsleting listrik yang kemudian menghabiskan seluruh isi di dalam kios ini.

Dikonfirmasi via telepon, Kasie Operasi Kesiapsiagaan dan Pemadaman pada Dinas Pemadaman Kebakaran dan Penyelamatan Kota Cilegon Nanung Eko Siswanto membenarkan adanya peristiwa tersebut.

Menurut Eko, kebakaran pertama kali diketahui oleh pengguna jalan yang tengah melintas di kawasan ini. “Dari listrik, kita datang ke situ api udah besar. Tadi yang laporan orang yang melintas,” ujar Nanung Eko Siswanto.

Dikatakan, dari hasil pemeriksaan sementara di lokasi kejadian serta pengakuan pemilik kios, terdapat puluhan ekor burung kontes serta puluhan juta rupiah uang tunai yang di simpan di dalam bagasi salah sayu motor hangus terbakar.

“Uang tunai itu Rp30 juta di bagasi motor yang terbakar. Motornya dua unit Honda Scoopy, sama puluhan ekor burung jenis murai, cucak Ijo, kacer, murai batu, sama jenis lainnya,” jelasnya.

Selain uang tunai dan puluhan ekor burung kontes, ada juga sejumlah dokumen berharga di dalam kios ini yang berakhir jadi abu. Api juga sempat menjalar ke bengkel kendaraan yang berada di samping kios dan membakar sebuah mesin kompresor. “Kerugian kurang lebih Rp200 juta rupiah. Tapi masih tahap penyelidikan kepolisian,” imbuh Eko.

Untuk memadamkan kobaran api yang sudah besar dan dikhawatirkan menjalar ke bangunan lain, petugas pemadam kebakaran turut mengerahkan dua unit kendaran. Api bisa dipadam setelah satu jam lebih. []

0Shares