Ngamuk, Dua Kali Kabur dan Nyaris Ditembak, Kerbau Kurban di Ciore Takluk Dielus Pawang

9312

CILEGON, BCO.CO.ID – Seekor kerbau yang hendak dipotong untuk kurban di Lingkungan Ciore, Kelurahan Kotasari, Kecamatan Grogol, mengamuk dan lari ke wilayah Perumahan Palm Hills, Kelurahan Kota Bumi, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon, Selasa 20 Juli 2021.

Bahkan, kerbau berukuran besar itu dua kali kabur saat warga hendak melakukan pemotongan. Polisi juga sempat menyiapkan sniper (penembak jitu) untuk melumpuhkan hewan tersebut sebelum akhirnya takluk ditangan pawang.

“Pertama kabur ke Palm Hills terus dibawa sama pawang, kedua kabur lagi ke wilayah yang sama. Kita sempat meminta bantuan sniper dari Resmob Polres Cilegon tapi tak sempat ditembak karena takluk di tangan pawang,” kata Iptu Atep Mulyana, Kapolsek Purwakarta.

Lantaran khawatir menyulitkan warga, lanjut Iptu Atep, kerbau tersebut akhirnya disembelih di lokasi penangkapannya. “Di Palm dipotongnya,” terangnya.

Masih kata Iptu Atep, kerbau diduga stress sehingga mengamuk dan lari ketika hendak di potong. Beruntung, kerbau itu juga tidak merusak ataupun melukai warga sekitar. “Mungkin stress,” pungkasnya. []

0Shares