Iklan Ucapan

Proyek Renovasi Kantor Walikota Cilegon Makan Korban, Pekerja Dilaporkan Terjatuh

2402

CILEGON.BCO.CO.ID – Seorang pria diduga pekerja proyek renovasi bagian muka depan kantor Walikota Cilegon yang sedang dalam proses pengerjaan oleh PT Indonusa Lintas Jaya, dikabarkan terjatuh dari lokasi pekerjaan dan mengalami luka. Menurut laporan yang diterima BCO, peristiwa terjadi sekitar pukul 15.30 WIB siang tadi, Rabu 17 November 2021.

Salah seorang narasumber yang enggan menyebutkan namanya membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, ia sendiri melihat langsung saat korban yang digotong para pekerja dievakuasi ke dalam mobil usai terjatuh dari proyek tersebut.

Iklan Ucapan

“Ada yang jatuh orang petukang, (proyek-red) kontruksi tampak muka depan Kantor Walikota Cilegon. Jam 15.30 WIB, kira kira pas mau Adzan Ashar,” katanya.

Dikatakan, ia tak sempat merekam kejadian tersebut lantaran korbana perlu pertolongan cepat sehingga langsung dimasukan ke dalam kendaraan. Meski begitu, ia sempat bertanya kepada warga yang berada di Lingkungan Pemkot Cilegon. “Enggak, kan lihatnya pas dia (kqorbanq-Red) dibawa ke rumah sakit menggunakan mobil warna putih. Lokasinya gedung depan, yang ngegotong petukang orang-orang pemda juga pada lihat,” jelasnya.

Sementara dikonfirmasi via telepon, Kepala Bagian (Kabag) Umum Setda Kota Cilegon Joko Purwanto mengaku, belum mengetahui soal kabar jatuhnya pekerja di proyek tersebut. Menurutnya, proyek tersebut berada dalam pengawasan Dinas PUTR Kota Cilegon.

“Saya belum ada infonya, karena itukan pekerjaan Dinas PU, pengawasnya dari PU. Sementara belum (Tahu-Red), enggak tahu kalau ke Dinas PUTR langsung yah,” kata Joko Purwanto.

Untuk mendapatkan informasi kebenaran terkait laka kerja di Kantor Walikota Cilegon, BCO Media beberapa kali mencoba menghubungi Kepala Dinas PUTR Kota Cilegon Heri Mardiana selaku instansi pengawas pekerjaan namun tidak mendapatkan jawaban.

Sebagai informasi, proyek renovasi tampak muka Gedung Walikota Cilegon menelan anggaran Rp1.434.398.667.89 yang bersumber dari PAD Kota Cilegon tahun anggaran 2021 dengan waktu pelaksanaan 120 hari kalender. []

0Shares