Iklan Ucapan

Tangki Muatan Gula Cair Terguling di Lokasi Perbaikan Jalan Ciwandan, Ini Data dan Kronologisnya

1520

CILEGON.BCO.CO.ID – Truk tangki tronton L 9577 UU yang dikemudikan Surono membawa muatan gula cair dari PT Teros menuju PT Mayora, Jakarta, terguling di Jalan Raya Cilegon Anyer, Lingkungan Pintu Air, Kelurahan Kubang Sari, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, Selasa pagi, 23 November 2021.

Kecelakaan itu terjadi di wilayah lokasi perbaikan jalan. Dimana, salah satu jalurnya lebih tinggi setelah dilapis beton, sedangkan jalur lainnya belum dilapis beton.

Iklan Ucapan

Kasatlantas Polres Cilegon AKP Yusuf Dwi Atmodjo mengatakan, truk yang dikemudikan Surono pada pukul 03.45 WIB melaju dengan kecepatan tinggi saat melintasi jalan tersebut. Truk oleng sebelum akhirnya jatuh dari jalan yang tidak sama rata tersebut hingga terguling.

“Sopir tidak memerhatikan jalan yang tidak sama rata kemudian oleng ke kanan hingga terguling ke kanan,” kata AKP Yusuf Dwi Atmodjo, terkonfirmasi.

Beruntung tidak korban jiwa dalam insiden ini. Muatan gula cair yang dibawa truk tangki tersebut pun tidak sampai bocor.” Alhamdulillah, kalau di tangki tertulis 23.000 liter muatannya. Kita fokus ke evakuasi dulu,” ujarnya.

Polisi terpaksa harus menggunakan alat berat atau crane untuk mengangkat kendaraan yang terguling ini. Selain itu, petugas juga memberlakukan sistem buka tutup jalan agar tidak menyebabkan kemacetan di jalur menuju Kawasan Industri Krakatau Steel ini.

“Iya kita pakai sistem buka tutup, ini juga evakuasinya sedikit lagi tinggal ban kiri depannya aja,” pungkasnya.

Sementara itu tidak ada korban dalam peristiwa kecelakaan tersebut. Anggota polisi terlihat tengah melakukan pengamanan sekaligus pengaturan lalu lintas. []

0Shares