Wisatawan di Pantai Sambolo Anyer Dilaporkan Hilang Terseret Ombak

1506

CILEGON, BCO.CO.ID – Seorang wisatawan bernama Rama Ihsan Maulana Ramadhan (15), warga Cipondoh, Kota Tangerang, dilaporkan hilang lantaran terseret ombak saat sedang berenang di Pantai Sambolo II, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, Rabu 02 Juni 2021.

Informasi hilangnya wisatawan tersebut dibenarkan Kepala Basarnas Banten Muhammad Zaenal Arifin, menurutnya saat ini Tim SAR telah diberangkatkan dan akan segera melakukan pencarian bersama pihak lain. “Kejadian terjadi pada puku 15.30 WIB sore hari ini, kemudian Tim Rescue diperalatkan (dikerahkan-Red) ke lokasi,” kata Muhammad Zaenal Arifin, Kepala Basarnas Banten.

Sementara itu, Fadly adik dari korban menuturkan, saat itu korban tengah berenang. Namun tiba-tiba korban melambaikan tangannya untuk meminta pertolongan. Sebelum hilang, salah seorang saudaranya memutuskan untuk menolong korban. Korban yang sudah dipeluk saudaranya di dalam air itu terlepas usai dihantam ombak. “Udah kepeluk, eh pas (mau) kembali ke daratan udah lepas tangan dianya (Korban-red),” ungkap Fadly.

Terpisah, Udin orangtua korban mengatakan, setibanya di Pantai Sambolo II itu anaknya langsung pergi berenang. Tak lama kemudian, ia mendengar teriakan dari adiknya korban. “Saya shalat dulu, saya keluar dari Musholla udah teriak-teriak saudaranya,” ujarnya. []

0Shares