Relawan Sahabat Ganjar Borong Jajanan UMKM di Anyer

1424

CILEGON, BCO.CO.ID – Sejumlah warga yang menamakan diri Relawan Sahabat Ganjar DPC Kabupaten Serang, memborong dagangan pelaku usaha UMKM di kawasan permukiman padat penduduk Kampung Panimbungan, Desa Tambang Ayam, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, Sabtu 11 September 2021.

Setelah memborong dagangan dari penjual berupa makanan dan minuman tersebut, mereka langsung membagikannya kepada masyarakat yang melintas di sekitar lokasi. Selain itu ada sembako juga yang turut dibagikan kepada masyarakat tak mampu. “Ini Sebagai Bentuk Dukungan dan Kepedulian Kami Relawan Sahabat Ganjar kepada Para Pelaku UMKM dan Masyarakat Khususnya yang ada di wilayah Kabupaten Serang, yang terdampak pandemi khususnya dalam hal ekonomi,” Giman Adikarta, Ketua DPC Sahabat Ganjar Kabupaten Serang.

Seluruh proses kegiatan ini dilakukan dengan mematuhi protokol Kesehatan yang ketat. Diharapkan, pandemi dapat segera berakhir dan seluruh lapisan masyarakat dapat kembali beraktivitas secara normal.

Sementara itu, Ketua Umum Sahabat Ganjar Lenny Handayani menyampaikan, saat ini pedagang kecil seperti Penjual Bakso, Mie Ayam dan Warung Tegal atau Warung Nasi yang menggunakan gerobak masih sulit mendapatkan akses kredit dari bank untuk meningkatkan usahanya.

Apalagi ditambah situasi pandemi Covid-19 yang masih dihadapi saat ini menjadikan mereka kesulitan untuk meraih pendapatan secara normal. “Sebagai wujud dukungan kepada Sahabat Ganjar, maka sasaran dari aksi Larisin Modalin adalah para pedagang bakso, pedagang mie ayam, pedagang nasi warteg yang masuk dalam usaha mikro termasuk pedagang kecil yang berkeliling menggunakan gerobak atau berjualan di lapak kaki lima di 51 kota di Indonesia,” terang Lenny Handayani, Ketua Umum Sahabat Ganjar dalam keterangan tertulisnya.

Ada 51 Kota di 34 provinsi tersebut yang melakukan kegiatan tersebut dan salah satunya dilakukan di Kawasan Wisata Anyer Cinangka, Kabupaten Serang. Masing-masing relawan di setiap kota tersebut akan memborong makanan produk UMKM yang menjadi ciri khas daerahnya.

Sekjen Relawan Sahabat Ganjar, Aloysius Jaka menambahkan, kegiatan tersebut merupakan komitmen komitmen Ganjar Pranowo yang konsisten berupaya membantu pengembangan produk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). “Kegiatan ini juga untuk membuktikan bahwa Sahabat Ganjar ini bukan hanya melakukan deklarasi dukungan semata, namun memberikan aksi nyata yang terkait langsung dengan wong cilik,” pungkasnya. []

0Shares